Cara Mengetahui Posisi Rank Artikel di Penelusuran Google - Mendapatkan posisi pertama di hasil penelusuran google dengan kata kunci atau keyword tertentu adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi pemilik blog. Tapi untuk mencapainya kita perlu untuk menguasai ilmu nya , salah satunya adalah ilmu SEO. Sudah banyak para mastah blog di luar sana yang mahir akan SEO dan berbagi di blognya. Nah, tapi pernahkah terbayang dalam pikiran anda kira-kira di urutan berapa artikel anda di SERP (Search Engine Result Page) Google? Karena google adalah mesin pencari No.1 yang tak tertandingi oleh siapapun, maka tidak mudah juga artikel kita untuk berada di urutan pertama hasil penelusuran google.

Nah bagi anda yang mau cek posisi artikel di SERP Google , silahkan anda menuju ke situs SERP Checker. SERP Checker adalah cek ranking kata kunci gratis yang memungkinkan anda untuk cepat memeriksa peringkat untuk domain blog anda dengan kata kunci tertentu yang anda tentukan sendiri.

Oke sudah paham sekarang ya dengan alat ini. Silahkan anda buka link SERP Checker di atas lalu isi kotak-kotak yang ada seperti ini:
Domain Name : isi dengan alamat blog anda. Contoh: belajarall.blogspot.com (tanpa http://www)
Region : Pilih posisi yang ingin anda cek. Misal Google.com untuk seluruh dunia, kalo google.co.id khusus Indonesia, dst.
Domain 1,2,3 : Isi jika anda ingin mengecek posisi domain anda yang lain atau domain orang lain yang ingin anda bandingkan sendiri dengan blog anda.
Lalu pada kotak berikutnya anda masukkan kata kunci yang ingin anda cari , bisa memasukkan banyak kata kunci. Lalu anda klik yang seperti logo reload di samping kanan nya. Dan anda bisa melihat hasilnya di kotak kanannya lagi dan melihat persaingan anda dengan blog lain. Atau di kotak kata kunci tadi juga anda bisa mengetahui posisi / rank artikel anda di google . Seperti pada contoh gambar di bawah ini, saya memasukkan kata kunci "cara dapat uang di android" dan ternyata berada pada ranking 2 penelusuran google indonesia (google.co.id).

0 comments:

Post a Comment

 
Top